Zhou Guanyu Tergelincir Keluar Lintasan Setelah Bersenggolan Dengan Pierre Gasly

LISABON – Pebalap Alpha Romeo, Zhou Guanyu tergelincir keluar lintasan setelah bersenggolan dengan pebalap Alpha Tauri asal Perancis, Pierre Gasly, di Tikungan 1 di Sirkuit Imola pada Sabtu (24/4/2022) malam WIB.

Insiden itu membuat Guanyu tidak bisa melanjutkn balapan. Di sisi lain, Pierre Gasly langsung masuk ke pitsop Hinga lap ketiga, safety car masih belum keluar lintasan.

Leclerc tetap memimpin diikuti oleh Max Verstappen dan Lando Norris. Balapan kemudian dilanjutkan pada lap kelima setelah safety car keluar lintasan.

Tepat pada lap keenam, Leclerc yang menggunakan ban soft berhasil untuk pertama kalinya berhasil memperlebar jaraknya dengan Verstappen di urutan kedua menjadi satu detik.

Adapun Hamilton masih tertahan di uutan ke-15 pada lap ketujuh. Pada lap ke-8, rekan satu tim Verstappen, Sergio Perez, berhasil menyalip Kevin Magnussen di Tikungan 1 untuk mengambil alih posisi keempat.

Sergio Perez menjadi salah satu pebalap yang berhasil naik tiga peringkat dari posisi start pada lap ke-8.

Pada lap ke-10, Leclerc masih memimpin, kali ini dengan keunggulan 1,345 detik atas Verstappen. Kedua pebalap itu sudah terlepas dari rombongan pada lap ke-10.

Jarak Verstappen dengan Lando Norris yang menempati peringkat ketiga sudah mencapai 5,9 detik pada lapke-10. Pada awal lap ke-11, Lando Norris harus turun ke peringkat keempat setelah disalip Sergio Perez.

Sergio Perez lagi-lagi menyalip tepat di lintasan lurus menjelang Tikungan 1 Sirkuit Imola. Tepat pada lap lep ke-18, Verstappen berhasil memangkas jaraknya dengan Leclerc menjadi hanya 0,673 detik.

Tepat pada lap ke-20, Verstappen berhasil menyalip Leclerc untuk mengambil alih pimpinan balapan. Verstappen menyalip Leclerc setelah mengaktifkan Drag Reduction System (DRS) menjelang Tikungan 1.

TRENDING :  Jadwal Siaran Langsung MotoGP Malam Ini, MotoGP Portugal Di Sirkuit Algarve, Tonton Trans 7, Gratis!

Verstappen kemudian berhasil mempertahankan posisi terdepan hingga akhir balapan.

Seperti diketahui, pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen, keluar sebagai pemenang sprint race Formula 1 (F1) Grand Prix Emilia Romagna 2022.

Sprint race F1 GP Emilia Romagna berlangsung di Sirkuit Imola pada Sabtu (24/4/2022) malam WIB. Grand Prix Emilia Romagna merupakan seri keempat dari Kejuaraan Dunia F1 2022.

GP Emila Romagna sangat spesial karena menjadi seri pertama yang menyelenggarakan sprint race musim ini. Momen kunci kemenangan Verstappen terjadi pada lap ke-20.

Verstappen saat itu berhasil menyalip Charles Leclerc (Sceduria Ferrari) menjelang Tikungan 1 untuk mengambil alih pimpinan balapan.

Momen itu membuat Charles Leclerc yang sebenarnya sudah memimpin sejak lap pertama harus puas finis di urutan kedua.

Meski gagal meraih kemenangan, Charles Leclerc semakin kokoh di puncak klasemen F1 berkat tambahan tujuh poin dari sprint race F1 GP Emilia Romagna. Charles Leclerc kali ini memimpin klasemen pebalap F1 2022 dengan koleksi 77 poin.

Berbeda dari musim lalu, hasil sprint race kali ini tidak mengubah starting grid balapan utama Formula 1.

Itu artinya, Max Verstappen selaku pemilik pole position F1 GP Emilia Romagna 2022 tetap akan start dari posisi terdepan pada balapan utama esok hari, Minggu (24/4/2022) malam WIB.

Max Verstappen berada di posisi terdepan diikuti oleh Charles Leclerc (Ferrari), Lando Norris (McLaren), dan Kevin Magnussen (Haas).

Adapun Lewis Hamilton (Mercedes) harus memulai balapan F1 GP Emilia Romagna dari grid ketujuh tepatnya urutan ke-13.

Pada awal balapan, Charles Leclerc berhasil langsung memimpin setelah menyalip Max Verstappen.

Yellow flag kemudian berkibar menjeang akhir lap pertama setelah pebalap Alpha Romeo, Zhou Guanyu, tergelincir keluar lintasan.

TRENDING :  Update Transfer Persebaya, Akio-Weslen Batal Gabung, Striker 22 Tahun Dari Brasil Jadi Target Baru

Zhou Guanyu Frustrated After Penalties Negate Good Race Pace F1
Alfa romeo driver zhou guanyu reflects on a messy race after incurring two penalties that hampered his efforts to finish in the points at the

Zhou Guanyu Tergelincir Keluar Lintasan Setelah Bersenggolan

8 hours ago lisabon pebalap alpha romeo zhou guanyu tergelincir keluar lintasan setelah bersenggolan dengan pebalap alpha tauri asal

Siap Grak Puja Puji Alfa Romeo Bagi Performa Valtteri Bottas Dan
6 days ago puja puji alfa romeo bagi performa valtteri bottas dan zhou guanyu selama musim bahkan kesalahan trackside f1i 5 saat hal apresiasi

Zhou Guanyu Tergelincir Keluar Lintasan Setelah Halloindo
7 hours ago zhou guanyu tergelincir keluar lintasan setelah bersenggolan dengan pierre gasly by 52 menit 1

Alfa Romeo Signs Chinese Driver Guanyu Zhou For 2022 Espn
Nov 16 2021 guanyu zhou will become the first chinese formula one race driver next season when he joins alfa romeo as valtteri bottas 39 teammate

Hasil Sprint Race F1 Gp Emila Romagna

12 hours ago yellow flag kemudian berkibar menjeang akhir lap pertama setelah pebalap alpha romeo zhou guanyu tergelincir keluar lintasan