Pemkot Cimahi Tambah PJG dan PJL Tahun 2021

Pemkot Cimahi Tambah PJG dan PJL Tahun IniCIMAHI – Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi bakal menambah jumlah penerangan di Kota Cimahi. Sebab, kebutuhan akan penerangan jalan di Kota Cimahi masih cukup tinggi.

Menurut data Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi, jumlah penerangan di Kota Cimahi mencapai 16.497 titik yang tersebar di 15 kelurahan. Termasuk di pemukiman padat.

Rincian penerangan yang sudah terpasang di antaranya 3.480 spot Penerangan Jalan Awam (PJU), 4.221 Penerangan Jalan Lingkungan (PJL) dan 8.796 Penerangan Jalan Gang (PJG).

“Belum (ideal), masih jauh. Kan pemukiman juga nambah terus,” ungkap Kepala Bidang Angkutan dan PJU, Sumanto, Rabu (19/5/2021).

Tahun ini, pihaknya merencanakan ada penambahan penerangan. Karena, penerangan jalan amat diperlukan untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas hingga kriminalitas di Kota Cimahi.

Melainkan, pemasangan hanya akan dilakukan untuk PJG sebanyak 514 spot dan PJL sebanyak 31 titik. Pemasangan penerangan rencananya akan dijalankan pada Triwulan III tahun anggaran 2021.

“Rencananya kita mulai pasang pada Triwulan III. Melainkan cuma untuk PJG dan PJL saja,\” ujarnya.

Estimasi anggaran untuk penambahan PJG dan PJL tahun ini cukup besar. Dimana setiap spot PJG saja diperkirakan mencapai Rp 4 juta. Sementara untuk PJL diperkirakan menempuh Rp 6,5 juta.

Untuk keluhan apabila ada kerusakan atau lampu penerangannya mati, lanjut Hendra, masyarakat diminta untuk melaporkannya kepada petugas lewat nomor yang telah disediakan.

“Kita akan langsung tindaklanjuti. Maksimal 2×24 jam patut sudah beres,” tandasnya.

Artikel Lainnya :  Demografi Kota Cimahi