Dishub Cimahi Gelar Gakum Bersama TNI-Polri

Dishub Cimahi Gelar Gakum Bersama TNI-PolriCIMAHI.- Jajaran Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi bersama TNI-Polri kembali menggiatkan aktivitas Penegakan Hukum (Gakum) terpadu di Kota Cimahi. Via kegiagan tersebut diinginkan pelanggaran dapat ditekan dengan meningkatnya kesadaran pengguna jalan menaati tata tertib berlalu lintas.

Kepala Seksi Angkutan Dishub Kota Cimahi Ranto Sitanggang mengatakan,

Regu gabungan memberhentikan angkutan awam orang dan barang yang melintas di wilayah Cilember. Tak cuma angkutan awam, kendaraan pribadi atau motor yang diduga melanggar malah dihentikan.

Berita Lainnya

“Sasarannya angkutan barang dan orang, mulai dari perlengkapan kendaraan, sampai angkutan yang melebihi kapasitas. Termasuk kendaraan pribadi yang melanggar ditindak oleh personil kepolisian,” katanya.

Kebanyakan kendaraan sudah habis masa berlaku uji kelaikan kendaraan atau uji KIR melainkan konsisten beroperasi. Selain itu, sejumlah kendaraan angkutan biasa juga ditemukan Kartu Pengawasan yang telah habis dan tak diperpanjang.

Penindakan berupa sanksi dilaksanakan cocok peraturan. Lewat kesibukan diinginkan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat agar taat hukum berkendaraan baik kendaraan pribadi ataupun angkutan lazim orang maupun barang.

“Gakum ini baru kita mulai lagi, ke depan sambil memperhatikan keadaan akan digiatkan kembali. Dengan Gakum terpadu ini diinginkan kesadaran dalam menaati hukum berlalulintas semakin meningkat. Siapkan seluruh perlengkapan surat kendaraan dan cek kendaraan secara berkala . Jangan sampai terjadi hal yang tak diharapkan,” tuturnya.***